Karawang Job Fair Online Dibuka 14 September, Disnaker Pastikan Ribuan Loker Tersedia

Karawang Job Fair Online Dibuka 14 September, Disnaker Pastikan Ribuan Loker Tersedia

Disnakertrans kembali membuka Job Fair Online dalam rangka Hari Jadi Karawang ke 391. -KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kembali membuka Job Fair Online dalam rangka Hari Jadi Karawang ke 391. Tak tanggung-tanggung, ribuan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan akan tersedia di website Info Loker Online Karawang. 

Kepala Disnakertrans Karawang, Rosmalina Dewi melalui Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Soni Luthfi Rahman mengatakan, Karawang Job Fair Online akan dimulai pada 14 hingga 31 September 2024. Hingga saat ini sudah ada 47 perusahaan yang terdaftar dan akan membuka lowongan pekerjaan di website Info Loker Online pada periode tersebut.

"Saat ini kami masih mendata dan melakukan koordinasi dengan semua perusahaan, harapannya bisa sebanyak-banyaknya perusahaan yang bergabung. Target kami bisa sampai ribuan lowongan pekerjaan yang dibuka pada momen Hari Jadi Karawang tahun ini," ungkap Soni kepada KBE, Selasa, (3/9) kemarin. 

BACA JUGA:Kejurcab Taekwondo Antarunit Se-Kabupaten Karawang 2024, Siswa MI Al I’anah Kosambi Raih Tiga Medali

Soni menjelaskan, pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke tiga kawasan industri besar di Karawang. Ada pun respon dari perusahaan sangat baik. Terbukti jumlah perusahaan yang bergabung di Karawang Job Fair Online tahun ini lebih banyak dari sebelumnya. 

"Ada banyak sektor lowongan pekerjaan, tidak hanya di kawasan industri seperti manufaktur atau garmen saja, ada juga jasa dan bidang-bidang lain. Saat ini masih proses pendataan," ujarnya. 

Untuk teknis pendaftaran, lanjut Soni, seluruh lowongan pekerjaan yang tersedia di Job Fair Online hanya bisa di akses melalui aplikasi info loker online milik Pemkab Karawang. Ada pun yang bisa mengakses atau mendaftar pada Jon Fair Online hanya warga yang memiliki KTP Karawang. 

BACA JUGA:Panen Perdana Tambak Tanjung Jaya: Wujud Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat Desa Muara

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan jumlah peserta yang mendaftar. Disnakertrans Karawang telah berkoordinasi dengan tim teknis termasuk Kominfo Karawang untuk memastikan proses Karawang Job Fair Online ini berjalan lancar. 

"Untuk peluang server down sudah kami antisipasi ya, kita akan mempersiapkan semua hal teknis agar saat loker di buka pendaftaran bisa masuk ke website dan memilih lowongan pekerjaan yang tersedia dan sesuai dengan kriteria mereka," tandasnya. 

Soni menegaskan, pihaknya maupun semua perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan di Karawang Job Fair Online telah berkomitmen untuk memfasilitasi pencari kerja sampai mendapatkan kontrak PKWT dan ditempatkan di perusahaan. 

"Ini bukan hanya sekedar seremonial lalu para calon pekerja dibiarkan begitu saja. Kami pastikan lowongan yang tersedia itu real dan memang sedang dibutuhkan oleh perusahaan," ungkap Soni. 

BACA JUGA:Cagub Kang Dedi Mulyadi Bakal Ambil Alih Perbaikan Jalan Rusak di Daerah yang Tak Mampu

"Kami dan perusahaan komitmen untuk mengawal proses dari pendaftaran sampai diterima bekerja di perusahaan yang dituju. Dan semua ini gratis tanpa pungutan sepeserpun," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: